Sabtu, 05 Juli 2008

Searching


Searching dengan Search Engine

Search engine disebut juga dengan mesin pencari,dimana sistem yang ada pada sistem tersebut diolah melalui satu atau sekelompok komputer yang berfungsi untuk melakukan pencarian data.

Contoh mesin pencari ini adalah Google, Yahoo, Altavista, SearchIndonesia, dll.

Search engine yang saat ini populer di kalangan masyarakat adalah google.com dan yahoo.com.

Melalui search engine kita dapat mencari informasi berupa web, gambar, video, direktori, lokal, berbelanja, dll.

Sebuah search engine akan menyajikan daftar situs yang mungkin menyimpan informasi berkaitan dengan topik yang kita cari. Daftar tersebut sebenarnya adalah sekumpulan link yang akan mengaitkan kita pada situs-situs yang tersaji pada daftar. Kita cukup klik salah satu link pada daftar untuk mengakses situs yang direferensikan. Sebuah Search engine kemungkinan besar akan menyajikan data referensi link yang berbeda kemampuan kerja masing-masig search engine berbeda-beda, tergantung pada keandalan program yang digunakan oleh mas ing-masing situs.


Langkah-langkah searching :

1. Buka Internet Exploler dan ketik a lamat situs pe nyedia Search Engine padakolom Address Bar. Contoh : gunakan http://www.google.com/ lalu tekan enter atau klik go.

2. Setelah Halaman situs Google tampil, klik kotak pencarian, ketik satu atau dua kata kunci topik, nama situs atau kandungan materi yang akan kita cari.

3. Tunggu Search Engine melakukan proses pencarian hingga muncul tampilan daftar referensi link hasil pencarian

Tidak ada komentar: